Pages

Saturday, September 1, 2012

Hugger Byson Di Ninja 250, Keren Dan Murah

Saya memiliki minat pada otomotif khususnya pada motor. MotoGP saja tak pernah saya lewatin tayangan TVnya.Sampai bercita-cita menjadi pembalap & punya MOGE Honda Goldwing segala . Maklum, namanya juga impian, mumpung gratis maka tak apalah . Berhubung harga MOGE sangat mahal sekali maka impian saya pun beradaptasi dengan keberadaan lokal yaitu Kawasaki Ninja 250R. Maksudnya yaitu MOGE yang ada di Indonesia saja & harganya down to earth.

Dengan body sport serta mesin tanggung 250 cc sudah sangat bagus sekali daripada pesaing lainnya yang hanya 200cc. Dengan tapak ban lebar serta pengereman cakram depan belakang membuat betah ngebut sampe bensinnya habis. dan satu lagi biar tampilannya lebih keren maka Hugger Byson lah salusinya biar lebih keren tampilan armnya.


Ini bentuk virus baru yang akan digemari oleh para pemilik Kawasaki Ninja 250R. Dengan biaya yang relatif murah dan pengerjaan yang gampang, tampilan Ninja sudah langsung terlihat berbeda. Khususnya untuk wilayah roda belakang yang sudah ganti sepatbor ini.

Sepatbor seperti ini acap disebut hugger. Yamaha sudah melengkapi Byson dengan komponen begini. Sementara Ninja 250R terlihat cupu alias culu punya karena hanya menggunakan penutup rantai. "Setelah diperhatikan secara ukuran, eh bisa juga digunakan di Ninja," kata Ko Shandi, mekanik dari bengkel BMS dari Palmerah, Jakarta Barat. Ukuran yang dimaksudnya tadi adalah lebarnya arm dan ukuran ban belakang standar.

Langkah pertama, tentu beli dulu hugger milik Byson ini di jaringan 3S Yamaha, atau bisa juga di toko spare-parts umum. "Jangan kaget ya, harganya murah banget. Tidak sampai Rp 30 ribu," kata pria berkacamata ini.

Komponen yang memiliki part number 45P-F1650-00 ini di daftar harga resmi yang dikeluarkan Yamaha hanya dibanderol Rp 28 ribu. Murah, toh!

Step awal tentunya melepaskan tutup rantai standar Ninja. Ada dua baut yang bisa dibuka dengan kunci T 10. Jika sudah lepas, coba tempatkan posisi hugger Byson tadi. Pasti pas dengan arm standar dan juga ban belakang jika belum menggunakan ban extra lebar.

Untuk dua baut yang di sebelah kiri, tidak ada masalah. "Karena baik ukuran maupun posisinya sudah pas, sehingga baut ukuran 10 tadi bisa langsung dipasang kembali.





1 comments :

  1. buat ninja 250 R nya ada ga Bos?
    kl ada kontak saya ya di 08122335337

    ReplyDelete