Pages

Monday, July 29, 2013

PERBANDINGAN Ninja 250 and ninja 250 fi design vs CBR 250 fuel injection

NINJA 250 r vs CBR 250 fi


     Kedatangan kawasaki ninja 250 disambut baik oleh konsumen , terbukti dari animo masyarakat indonesia ikut dalam launching serta berbagai event group ataupun club ninja itu sendiri , tetapi hal ini diketahui oleh pihak honda untuk memasarkan produk motor sport andalan mereka yaitu cbr 250 , Sama-sama masuk dalam kelas motor sport 250 cc, kedua motor ini memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan. 

CBR250R menggunakan mesin 249 cc liquid cooled 4-tak DOHC single cylinder berkode CS250RE dengan kompresi rasio 10,7:1. Ini berbeda dengan Ninja yang punya jeroan 248 cc 4-tak 2 cylinder liquid cooled yang memiliki kompresi rasio 11,6:1. 

Namun jangan lantas remehkan CBR, karena Honda telah menjejalkan Program Fuel Injection System (PGM-FI). Sementara Kawasaki masih percaya dengan kaburator lansiran Keihin CVK30.


 Untuk menopang dimensi motor dengan panjang 2.035 mm, lebar 0.720 mm, dan 1.125 mm, Honda menggunakan ban berukuran 110/70-17M/C di depan dan 140/70-17M/C dibagian belakang. 

  Sedangkan Kawasaki memiliki si karet bundar berukuran 100/70 50S dan 130/70 64S jenis Tubeless yang bersanding dengan pelek racing ukuran 17 inci. hal inipun berpengaruh terhadap animo masyarakat untuk memilih motor mana yang cocok untuk mereka. sedangkan harga cbr 250 menurut PT ASTRA HONDA MOTOR akan lebih murah dibanding kawasaki ninja 250.
 
Berikut Spesifikasi Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R
Data Spesifikasi

NINJA 250 R
CBR 250 R
Mesin


Tipe
4-tak DOHC, 8 valve
4-tak DOHC, 4 valve
Sistem pendingin
Cair (radiator)
Cair (radiator)
Jumlah silinder
2 silinder
1 silinder
Kapasitas murni
249 cc
249 cc
Rasio kompresi
11,6 : 1
10,7 : 1
Max power
31,38 dk / 11.000 rpm
26,4 dk / 8.500 rpm
Max torque
22 Nm / 9.500 rpm
22,9 Nm / 7.000 rpm
Sistem pelumasan
wet sump
wet sump
Fuel Grade
Unleaded
Unleaded
Sistem Kopling
Basah
Basah
Transmisi
6 – speed
6 – speed
Pengoperasian
1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
1 – N – 2 – 3 – 4 – 5 – 6
Sistem pengapian
TCI
Full-transistor battery ignition
sistem start
Elektrik
Elektrik
Sistem bahan bakar
Karburator, Keihin CVK30 x 2
fuel injection system (PGM-FI)
Sasis


Tipe
Tubular Diamond
Tubular, Diamond
Rear swing arm
Unitrack
Pro-link suspension system
Suspensi belakang
Teleskopik
Teleskopik
Sokbreker belakang
Monosok
Monosok
Tinggi jok
775 mm
780 mm
Wheelbase
1.400 mm
1.370 mm
pelek depan
2,75 x 17
2,75 x 17
Pelek belakang
3,50 x 17
3,50 x 17
Ban depan
100/70-17 tubeless
110/70-17 tubeless
Ban belakang
130/70-17 tubeless
140/70-17 tubeless
Berat kosong
152 kg
161 kg
Spidometer
OEM Japan Analog
Full Digital
Nah semuanya lengkap kap kap untuk menjadi bahan pertimbangan, sekarang tinggal pilih deh sesuai dengan keinginan, kemampuan dan minat. "Semoga Ulasan ini bermanfaat"

0 comments :

Post a Comment